Buat kamu muslim yang memiliki kreatifitas dan suka menulis, jika ingin kreatifitas kamu di tampilkan di IJTIHAD kamu dapat mengirimkan tulisan kamu ke UA_ARI@YAHOO.COM

Aneh, Kiamat Terjadi Tanpa Melalui Tanda (bag 4)

Dunia hancur begitu saja tanpa melalui tanda-tanda kiamat lebih dahulu. Itulah yang di angkat dalam ramlan tersebut dan film yang lagi bomming saat ini. Sungguh hal ini bersebrangan jauh dengan aqidah yang harus di yakini seorang muslim. Seharusnya kiamat datang melalui tanda-tanda terlebih dahulu. Ada tanda kiamat Sugro (kiamat kecil) yang pernah terjadi, ada tanda yang terus berulang dan ada tanda kiamat Kubro (kiamat besar).

Di antara tanda diamat Kubro disebutkan dalam hadits hudzaifah bin asid al ghifariy, "nabi SAW memperhatikan kami ketika berbincang-bincang tentang hari kiamat. "beliau berkata, " tidak akan terjadi hari kiamat jika kalian meliahat sepuluh tanda" beliau menyebutkan :

  1. Dukhan (asap)
  2. Dajjal
  3. Daabah
  4. Terbitnya matahari dari barat
  5. Turnnya isa 'almaihis salam
  6. Keluarnya ya'jij dan ma'juj
  7. Terjadinya gerhana di timur
  8. Terjadinya gerhana di barat
  9. Terjadinya gerhana di jazirah arab
  10. Keluarnya api dari yaman yang menggiring manusia ke tempat berkumpulnya mereka.

(HR. Muslim no 2901) Nabi isa sendiri turun kembali ke muka Bumi dan beliau akan tinggal selama 40 tahun (HR. Ahmad no 2222) menghancurkan Salib dan membunuh Babi (HR. Bukhari no. 2222dan Muslim no. 155) tanda kiamat yang di sebutkan dalam hadist lainnya dalam datangnya Iman Mahdi dan beliau akan berkuasa selama 7 dan 8 tahun (Riwakyat ini di katakana shihih oleh syaikh al albani dalam silsilah ash shohihah al mikhtashoroh no 711). Dari sini, mungkinkah kiamat terjadi tahun 2012 sementara tanda-tanda saja belum muncul?!.


 

3 komentar:

  1. kalo dari tanda-tanda yang di tuliskan dalam hadist
    jelas sekali, kiamat tak kan terjadi tahun 2012


    tapi kekuasaan ALLAH siapa yang tau

    BalasHapus
  2. tapi flim 2012 seru banget looo......!!!!!!

    BalasHapus
  3. film 2012 membosankan...........!!!!

    hanya Allah yang tahu kapan KIAMAT terjadi......

    BalasHapus