Buat kamu muslim yang memiliki kreatifitas dan suka menulis, jika ingin kreatifitas kamu di tampilkan di IJTIHAD kamu dapat mengirimkan tulisan kamu ke UA_ARI@YAHOO.COM

Siapa Tuhanmu?

Pernahkah ada yang menanyakan kepadamu tentang Siapa Tuhanmu? Mungkin kamu akan menjawab Allah SWT jika kamu seorang muslim. Tetapi bagaimana jika ada yang menanyakan Siapa yang mengatakan Allah itu Tuhan?, dan Dimana Tuhan berada?.

Apa yang akan kamu jawab?

Untuk bisa menjawab itu, kamu harus mengerti isi dari kandungan al-qur'an, sebab semua rahasia tentang Tuhanmu ada di sana. Untuk membantu kamu menjawab itu sebaiknya kamu membaca artikel ini sampai selesai.



  1. Siapakah Tuhanmu ?, Siapa nama-Nya dan siapa yang memberi nama-Nya ?

    Jawab : Tuhan saya adalah Allah SWT.

    Tertulis dalam Surat 10, Yunus ayat 3 :


    Artinya :

    Sesungguhnya Tuhan kamu ialah Allah yang menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, kemudian Dia bersemayam di atas 'Arsy untuk mengatur segala urusan. Tiada seorangpun yang akan memberi syafa'at kecuali sesudah ada izin-Nya. (Dzat) yang demikian itulah Allah, Tuhan kamu, maka sembahlah Dia.Maka apakah kamu tidak mengambil pelajaran? ( Yunus : 3 ).

    Kandungan :

    Allah adalah Tuhan saya, Allah menciptakan langit dan bumi dalam enam masa. Allah lah yang mengatur segalanya dan tidak ada yang bisa mengubah sesuatu tanpa izin- Nya.


    Tertulis dalam surat At –Thaha ayat 14 :

    Artinya :

    Sesungguhnya Aku ini adalah Allah, tiada Tuhan (yang hak) selain Aku, maka sembahlah Aku dan dirikanlah shalat untuk mengingat Aku (At –Thaha ayat 14 ).

    Kandungan :

    Siapa tuhanmu,tuhannya yaitu allah sesuai dengan surat at-thaha ayat 14,yang memberi namanya yaitu allah sendiri, serta yang mengatakannya adalah Allah sendiri berdasarkan firman Allah sesuai dengan ayat diatas


  2. Siapa yang mengatakan Allah itu Tuhan ?

    Jawab : Setiap manusia dan makhluk yang diciptakan-Nya mengatakan bahwa Allah itu adalah Tuhan.

    Tertulis dalam surat Al A'raaf ayat 172 :

    Artinya :

    Ketika Tuhanmu menjadikan keturunan anak adam dari pada tulang-punggung mereka, Dia mempersaksikan dengan diri mereka sendiri. Allah berfirman: Bukankah Aku Tuhan kamu? Sahutnya: Ya, kami menjadi saksi, supaya kamu jangan mengatakan pada hari kiamat: Sesungguhnya kami lengah terhadap perihal ini ( Al A'raaf : 172 ).

    Kandungan :

    Allah menciptakan anak adam agar mereka mengakui Allah itu tuhan mereka, dan sebagai saksi bahwa Allah itu Tuhan dari mereka dan makhluk lainNya. Orang-orang yang mengingkari Tuhan berarti menyalahi fitrahnya sebagai manusia.



  3. Dimana Tuhan berada ?

    Jawab : Tuhan berada di 'Arasy (singgasana-Nya).


    Tertulis dalam surat As Sajadah ayat 4 :

    Artinya :

    Allah lah yang menciptakan langit dan bumi dan apa yang ada di antara keduanya dalam enam masa, kemudian Dia bersemayam di atas 'Arasy. Tidak ada bagi kamu selain dari padaNya seorang penolongpun dan tidak (pula) seorang pemberi syafa'at (As Sajadah : 4 ).

    kandungan :

    Allah yang menciptakan langit dan bumi dan isinya dalam enam masa, dan Allah bersemayam di atas Arasy.


NB : klik Ayat untuk melihat hasil yang lebih baik

4 komentar:

  1. alhamdulilllah... sama dengan tugas agama aku...
    ini yang aku cari cari

    BalasHapus
  2. ALLAH adalah TUHAN ku...

    BalasHapus
  3. waahh.. kereenn..
    pas sama tugas seminar pendidikan agama islam gw.. hihi
    tengkyuw..

    BalasHapus
  4. Bagaimana cara kitA menyembahnya secara batin agar bisa sampai ke dzat yg agung??

    BalasHapus