Buat kamu muslim yang memiliki kreatifitas dan suka menulis, jika ingin kreatifitas kamu di tampilkan di IJTIHAD kamu dapat mengirimkan tulisan kamu ke UA_ARI@YAHOO.COM

Tentang Dunia dan Akhir Dunia

Pada sebelumnya saya membahas tentang Manusia, saat ini saya ingin membahas tempat manusia tinggal. Bagai mana bumi kita ini menurut al-qur'an?.

  1. Dimana kita tinggal ?

    Sesungguhnya kita tinggal dibumi Allah SWT, dan sebagaimana Allah berfirman dalam Q.S An-nur (24):64;

    Artinya :

    Ketahuilah sesungguhnya kepunyaan Allahlah apa yang di langit dan di bumi. Sesungguhnya Dia mengetahui keadaan yang kamu berada di dalamnya (sekarang). Dan (mengetahui pula) hati (manusia) dikembalikan kepada-Nya, lalu diterangkan-Nya kepada mereka apa yang telah mereka kerjakan. Dan Allah Maha mengehui segala sesuatu.

    Kandungan :

    Manusia hidup di bumi yang di ciptakan Allah, Dia mengetahui apa yang ada di langit dan di bumi dan juga mengetahui segala sesuatu yang kita perbuat.


  2. Siapa yang memberi namanya ?

    Tidak ada satupun yang berhak memberi nama bumi tersebut kecuali Allah SWT.

    Sebagaimana firman Allah dalam Q.S Al-Mukminun (23) : 84-85

    Artinya :

    Katakanlah: "Kepunyaan siapakah bumi ini, dan semua yang ada padanya, jika kamu mengetahui?.

    Artinya:

    Mereka akan menjawab: "Kepunyaan Allah." Katakanlah: "Maka apakah kamu tidak ingat?"

    Kandungan :

    Segala sesuatu yang ada di bumi kepunyaan Allah. Untuk itu kita harus menjaga bumi Allah , dan janganlah kita berlaku sesukanya di bumi Allah ini.


  3. Kapan berakhirnya dunia ini?

    Suatu saat Bumi akan mengalami goncangan yang sangat dahsyat sebagimana penjelasan Q.s Al-hajj 1-2 Dan 7


    Artinya :

    Hai manusia, bertakwalah kepada Tuhanmu; sesungguhnya kegoncangan hari kiamat itu adalah suatu kejadian yang sangat besar (dahsyat).

    Artinya :

    (Ingatlah) pada hari (ketika) kamu melihat kegoncangan itu, lalailah semua wanita yang menyusui anaknya dari anak yang disusuinya dan gugurlah kandungan segala wanita yang hamil, dan kamu lihat manusia dalam keadaan mabuk, padahal sebenarnya mereka tidak mabuk, akan tetapi azab Allah itu sangat kerasnya.

    Kandungan :

    Kiamat pasti akan terjadi dan tidak ada yang mengetahui itu kapan terjadi, dan Allah telah memberitahu kita tengtang kiamat melalui al-quran.


NB : klik Ayat untuk melihat hasil yang lebih baik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar