Buat kamu muslim yang memiliki kreatifitas dan suka menulis, jika ingin kreatifitas kamu di tampilkan di IJTIHAD kamu dapat mengirimkan tulisan kamu ke UA_ARI@YAHOO.COM

Masih Ada Kematian (bag 6_akhir)

Meskipun belum muncul beberapa tanda kiamat Kubro, namun ada kematian yang pasti akan menghampiri setiap insan. Walaupun tidak menemui tanda kiamat kubro, setiap orang pasti akan merasakan kematian cepat ataupun lambat. Tidak ada seseorang pun yang bisa lari dari yang namanya maut. Allah Ta'ala berfirman (yang artinya), "Katakanlah: Sesungguhnya kematian yang kamu lari daripadanya, maka sesungguhnya kematian itu akan menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada Allah, yang mengetahui yang ghoib dan yang nyata, lalu Dia berikan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan."."(QS. Alumu'ah:8).

Kematian(maut) adalah benar adanya. "Dan datanglah sakaratul maut dengan sebenar-benarnya. Itulah yang kamu selalu lari daripadanya. "(QS. Qaaf:19). Sehingga pantaskah terbetik untuk menunda-nunda beriman dan beramal sholih. Sungguh, hanya orang yang hatinya tertutup dengan kelamnya maksiat yang tidak mau memperhatikan hal ini. "Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat peringatan bagi orang-orang yang mempunyai hati atau yang menggunakan pendengarannya, sedang dia menyaksikan."(QS. Qaaf:37). Hanya Allah yang memberi taufik.

Dan anehya, mengapa setelah bommingnya film tentang 2012 dan pemikiran logika tentang kiamat yang membuat orang-orang percaya bahwa 2012 kiamat tetap saja banyak orang-orang yang masih berbuat maksiat? Apakah orang-orang di zaman ini sudah tidak beriman lagi kepada hari akhir?. Sesungguhnya kiamat sudah berada di sekeliling kamu.

4 komentar:

  1. pertamax gan!!
    nice blog, sangat memotivasi hari kiamat

    BalasHapus
  2. bener banget...

    manusia mank gak peka...
    padahal ALLAH SWT telah memperlihatkan tanda-tanda kebesarannya

    BalasHapus
  3. bagus kawan...
    sangat memotifasi...
    tolong beritahu saya lagi jika ada artikel yang baru...
    deceb.blogspot.com

    BalasHapus
  4. mantap kawan ku.
    tapi biat contoh yang nya ta sedikit jadi yang baca agak tertarik.
    seperti sunami atau gempa.
    kirakira seperti tu buat gambaran kuamat.
    ok ku beri nilai 100 tapi utang ok.

    BalasHapus